Xtra Fun, Xtra Cool, Acer Day 2019 : Saatnya Miliki Laptop Idaman

(Doc : Nisya Rifiani/Agi Tiara)

Tahun 2019 sudah sampai di pertengahan tahun nih. Ada yang resolusi awal tahunnya #2019gantilaptop tapi sampai pertengahan tahun ini belum ganti juga karena masih bingung mau ganti jadi laptop yang seperti apa? Atau ada yang tahun ini punya travel plan mau mengunjungi oppa di Korea? Mendingan tahan sebentar dulu deh. Apa pasal? Nunggu Acer Day 2019 dong! Karena di Acer Day ini kamu punya kesempatan untuk dapat keduanya sekaligus : ya laptop baru, ya wisata gratis ke negeri oppa. Wow!

Ada Apa Di Acer Day 2019

Di tahun 2019 ini Acer merayakan 20 tahun kehadirannya di Indonesia. Acer Day sendiri adalah acara tahunan Acer yang tahun ini adalah penyelenggaraan ketiga kalinya, dalam rangka memperingati anniversary Acer Indonesia. Mengusung tema Xtra Fun, Xtra Cool, Acer menyelenggarakan roadshow Acer Day di 10 kota di Indonesia. Jogja termasuk kota yang dikunjungi tim Acer di hari kedua roadshow kali ini. Pada tanggal 16 Juli 2019 Acer mengadakan media gathering di Hotel Artotel, Jogja. Ceritanya nyuri start dikit nih, karena Acer Day-nya sendiri baru mulai tanggal 18 Juli 2019.

Nino Wirawan, Consumer Sales General Manager Acer Indonesia, dalam acara ini menjelaskan secara rinci mengenai Acer Day 2019. Sebagai brand laptop ternama, Acer senantiasa mengedepankan inovasi pada produk-produk laptop besutannya. Untuk pasar Indonesia yang sedang bertumbuh, Acer mengedepankan teknologi tercanggih dan terdepan untuk produk laptop dengan membidik pasar profesional, pelajar, dan gamer. Produk berkualitas tinggi inipun didukung dengan layanan purna jual yang mumpuni. Dengan dukungan jaringan serice centre yang tersebar di 106 lokasi meliputi 83 kota dan 34 provinsi, pelanggan setia Acer tak perlu khawatir jika mendapat masalah pada produk Acer yang dibelinya.

Nino Wirawan, Consumer Sales General Manager Acer Indonesia. (Dokpri)

Dua puluh tahun hadir di Indonesia dengan senantiasa menyediakan produk berteknologi tinggi, Acer menjadi brand dengan tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia. Terbukti dengan penghargaan Top Brand Award on laptop/notebook category yang diperoleh Acer sejak tahun 2008 hingga 2019, dan penghargaan ICSA (Indoneian Customer Satisfaction Award) yang diterima Acer selama 11 tahun berturut-turut sejak tahun 2009.

Sebagai bentuk apresiasi Acer pada para pelanggan setianya, maka di Acer Day ini Acer banyak bagi-bagi hadiah, sekaligus juga merilis beberapa lini produk baru. Banyak keuntungan yang ditawarkan Acer untuk mereka yang membeli laptop Acer selama periode Acer Day 18 Juli - 30 September 2019 ini :

  • Program Acer Point Reward yang memberikan hadiah sebanyak 2222 buah, berupa : 2 hadiah utama trip wisata ke Korea, 20 laptop Swift 3 Acer Day Edition, 200 Predator gaming headset, dan 2000 Nitro backpack.
  • Cashback senilai hingga 2 juta rupiah.
  • Hadiah langsung dari beberapa produk dengan value senilai 3.6 juta rupiah. 
  • Office 365 dan garansi resmi produk selama 3 tahun.
Khusus untuk program Acer Point Reward, pelanggan yang sudah membeli produk Acer diharuskan untuk melakukan registrasi di website Acer Day di www.acerid.com/acer-day agar dapat mengikuti program pengumpulan poin reward dan berkesempatan memenangkan 2222 hadiah yang tersedia. Pantau juga kemeriahan Acer Day ini di berbagai media sosial dengan tagar #AcerDay2019.

Kiri - kanan : Galuh Neftita - Head of Marketing Acer Indonesia, Nino Wirawan - Consumer Sales General Manager Acer Indonesia, Theresia Hanydawati - Head of Consumer Product. (Dokpri)

Penawaran Istimewa Di Acer Day 2019

Di Acer Day kali ini Acer memberikan apresiasi kepada pelanggan berupa cashback dan aneka hadiah langsung bagi mereka yang membeli laptop seri Swift 3 dan laptop gaming Nitro 5 (AN515-52) selama periode 18 Juli - 30 September 2019.

Laptop baru yang dirilis di Acer Day 2019 dan laptop yang termasuk dalam penawaran istimewa di Acer Day 2019. (Dokpri)


Swift 3, merupakan seri laptop tipis dari Acer dengan desain yang stylish. Meningkatnya kebutuhan pengguna laptop dengan mobilitas tinggi membuat kebutuhan laptop tipis dan ringan juga makin meningkat. Namun banyak orang yang ragu untuk membeli laptop jenis ini karena umumnya berharga cukup tinggi. Acer mencoba mengubah persepsi ini dengan menawarkan Swift 3 yang harganya cukup bersaing, pokoknya tak sampai menembus angka belasan juta rupiah. Apalagi selama periode Acer Day ini setiap pembelian Swift 3 akan mendapatkan cashback senilai 500 ribu rupiah. Tak hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan hadiah langsung berupa 1 unit printer Canon PIXMA untuk setiap pembelian laptop Swift 3. Dengan membayar Rp.6.499.000 (setelah cashback) pelanggan sudah bisa membawa pulang laptop ringan nan stylish beserta 1 unit printer. Mantap kan.

Nitro 5.  Berkembangnya pasar gaming di Indonesia dalam 3 tahun belakangan ini direspon Acer dengan menghadirkan aneka laptop gaming yang sepsifikasinya disesuaikan dengan karakteristik pasar Indonesia. Nitro 5 yang terutama ditujukan untuk segmen casual gamer, tersedia dalam berbagai varian prosesor dan kartu grafis. Di Acer Day kali ini, Nitro 5 ditawarkan dengan harga istimewa mulai dari 11 juta rupiah, ditambah cashback hingga 1 juta rupiah. Tak hanya itu, untuk pembelian laptop ini selama Acer Day akan mendapat bonus tambahan berupa Nitro mouse. Sungguh penawaran yang sangat menggiurkan buat para gamers :D


Laptop Baru Yang Dirilis Di Acer Day 2019

Bertepatan dengan Acer Day tahun ini Acer merilis beberapa produk laptop baru, yaitu ConceptD, Swift 7, dan Nitro 7.

ConceptD. Di Acer Day 2019 untuk pertama kalinya Acer memperkenalkan lini produk baru untuk laptop, yakni ConceptD series, yang terutama ditujukan untuk para kreator dan pekerja industri kreatif. Dengan hadirnya lini baru ini diharapkan dapat mendorong para pekerja industri kreatif Indonesia menelurkan ide dan kreatifitas melalui eksplorasi di laptop ConceptD series.

Berdasarkan hasil survei, Acer menemukan bahwa ada 4 poin yang diinginkan dan dibutuhkan para kreator dalam laptop kerjanya, yaitu : 

  1. Presisi >>> menginginkan warna di layar monitor sama dengan aslinya.
  2. Performance >>> membutuhkan prosesor dan kartu grafis yang powerful.
  3. Silence >>> tidak berisik meski CPU dipakai pada kapasitas penuh.
  4. Desain >>> menginginkan desain yang stylish dan ringan.
Pada ConceptD series Acer menjawab semua kebutuhan tersebut dengan menghadirkan laptop yang memiliki fitur koreksi warna terintegrasi dan menunjukkkan keunggulan dalam mereproduksi Warna PANTONE Matching System. Dilengkapi dengan gamut warna Adobe RGB 100%, warna di layar terlihat cerah dan lebih akurat. Untuk meningkatkan akurasi warna yang nyata, layar tiap unit telah diuji dan dikalibrasi untuk mencapai rata-rata Delta E <2 yang rendah. Untuk ConceptD ini nilai Delta E-nya bahkan mencapai angka 1.2. Semakin kecil angkanya, semakin dekat warna di layar dengan warna aslinya.

Di sisi performance, ConceptD menggunakan prosesor Intel Core i7 beserta kartu grafis NVIDIA RTX pada ConceptD 7, dan kartu grafis Radeon RX Vega M GL pada ConceptD 5, untuk mendukung penggunanya melakukan pekerjaan desain grafis dengan lebih cepat. Memiliki sistem pendingin kipas Gen 4 Aeroblade, ConceptD series ini mengeluarkan suara kurang dari 40 desibel, setara dengan keheningan di ruang perpustakaan. Sementara di sisi desain, ConceptD menghadirkan desain yang tipis dan ringan untuk mendukung penuh para kreator yang memiliki mobilitas tinggi.

Laptop ConceptD 5 yang tipis dan ringan. (Doc : Vika Kurniawati)

Swift 7, merupakan varian terbaru dari laptop ultra tipis yang dimiliki Acer. Dengan tebal 9.95 mm dan berat 890 gram, model ini diklaim sebagai laptop tipis teringan di dunia. Saat saya mencoba mengangkatnya, rasanya ringan sekali, serasa bukan membawa sebuah laptop. Hehe. Belum pernah saya melihat dan mengangkat laptop seringan ini.

Kelebihan lain laptop ini adalah screen-to-body-ratio 92% yang artinya saat menggunakan laptop ini kita mendapat keleluasaan layar 14" dengan dimensi laptop setara 12". Sungguh sangat ringkas dan sangat nyaman dibawa saat kita harus berpindah-pindah lokasi kerja.

Nitro 7, merupakan laptop gaming terbaru dari Acer yang memiliki banyak keunggulan dibanding laptop merek lain yang sekelas. Kalau pada umumnya laptop gaming memiliki bobot yang lumayan berat, Nitro 7 didesain tipis, kuat, dan ringan, meski berbahan metal. 

Nitro 7 yang ringan (berat tak sampai 2.5 kg dan ketebalan 19.9 mm) membuatnya menjadi pilihan paling oke untuk mereka yang menginginkan bisa bermain game di mana saja. Butuh laptop gaming yang nggak gampang panas? Nitro 7 punya teknologi Acer CoolBoost yang meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10% dan pendinginan CPU sebesar 9% dibandingkan dengan mode otomatis. 

Dari sisi performance, Nitro 7 menawarkan kesenangan maksimal dalam bermain game dengan penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-9 dan grafis NVIDIA GeForce GTX terbaru. Dua slot SSD M.2 Gen 3 ditambah 32GB RAM DDR4 yang disematkan pada laptop gaming ini memastikan penggunanya bisa mengunduh lebih cepat sehingga game yang dimainkan bisa berjalan lebih mulus. Sementara penyimpanan HDD hingga 2 TB memungkinkan penyimpanan lebih banyak data game di laptop ini. 

Laptop Swift 3, yang warna merahnya bikin ngiler pengen ganti laptop. Haha.
(Doc : Nisya Rifiani/Agi Tiara)

Dengan banyaknya pilihan lini produk Acer, harusnya kamu yang punya resolusi #2019gantilaptop nggak usah bingung lagi ya. Pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan kamu, dan jangan lupa untuk memanfaatkan periode Acer Day 18 Juli - 30 September 2019 saat membelinya. Siapa tahu kamu yang beruntung dapat wisata gratis ke negeri oppa. Lumayan banget kan?! 


- arry -


You Might Also Like

0 komentar

Komentar Anda dimoderasi. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya :)

Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar dan saya akan membalasnya. Sering-sering berkunjung ya, untuk mengecek dan membaca artikel lainnya di blog ini. Terima kasih. Maturnuwun. Thank you. Danke.