Asia Pacific Predator League 2020, Kompetisi eSport Gelaran Acer Yang Makin Mendunia


"Tujuan latihannya terutama untuk melatih refleks, jadi otot tangan dan jari-jari (tangan) selalu siap dan punya refleks yang bagus. Perangkat latihannya ya harus memadai. Kalau cara berlatihnya, bisa dengan sparring. Sparring partner-nya biasanya teman-teman di komunitas FAIJO (Fighting Gamers Jogja). Yang gabung di sini kebanyakan mahasiswa dan sebagian besar itu part time gamers."

Demikian cerita Mas Eka, salah seorang gamer dari komunitas FAIJO yang diundang Acer di acara yang diselenggarakan di Peacumber Coffee pada 16 November 2019 lalu. Pada hari itu Acer mengundang awak media, blogger, dan komunitas gamers di Yogyakarta untuk menyaksikan live streaming final pertarungan tim-tim terbaik di Online Qualifier II sekaligus memperkenalkan laptop gaming terbaru besutan Acer, yakni Predator Triton 300.

Mas Eka dan kawan-kawan dari komunitas FAIJO (Fighting Gamers Jogja)

Bersama rekan blogger dan media (Doc : Riana Dewi)

Preadator League 2020

Melanjutkan kesuksesan selama dua tahun berturut-turut, Acer kembali menggelar Predator League, sebuah ajang kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik. Jika di awal penyelenggaraanya ajang eSport ini hanya diikuti oleh 8 negara, di Predator League 2020 ini terjadi peningkatan jumlah negara peserta yang cukup signifikan, yakni 17 negara yang akan bertanding, meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Myanmar, India, Sri Langka, Bangladesh, Australia, Hong Kong, Macau, Taiwan, Mongolia, Jepang, dan Korea Selatan.

(Sumber : acerid.com/predator-league)

Berbeda dengan dua periode sebelumnya, proses seleksi peserta pada Predator League kali ini dilakukan secara online. Melalui online qualifier, Predator League ingin menjangkau talenta gamers muda Indonesia secara lebih luas. Kini gamers di manapun mereka berada, dapat dengan mudah ikut serta sekaligus mengadu strategi keahlian mereka untuk menang. Informasi selengkapnya mengenai Predator League 2020 bisa diakses di www.predator-league.com. Dan ikuti juga kemeriahan #PredatorLeague2020 melalui halaman www.acerid.com/predator-league.

Di Indonesia, babak penyisihan berlangsung selama dua bulan, sejak akhir Oktober hingga Desember 2019 dan memperebutkan prize pool sebesar Rp.200 juta. Seleksi diselenggarakan di lima kota, yaitu Medan, Samarinda, Yogyakarta, Surabaya, dan Makasar. Keseruan di tiap region dilengkapi dengan acara nobar bersama Brand Ambassador Predator Gaming, caster, dan acara komunitas. Acer berharap bisa terus menjalin hubungan erat dan semakin mengerti keinginan dan kebutuhan gamers yang selalu menjadi landasan utama inovasi jajaran produk Acer terbaru.

Tim-tim terbaik yang lolos babak kualifikasi di negaranya masing-masing kemudian akan bertarung di babak grand final Asia Pasifik yang akan diadakan di SM Mall of Asia Arena, Kota Pasay, Manila pada bulan Februari 2020 mendatang. Di ajang ini para gamers dengan strategi terbaik akan bertarung memperebutkan prize pool sebesar USD 400.000 atau sekitar Rp.5.6 miliar.

Predator League 2020 sendiri mempertandingkan dua kategori game, yakni DotA 2 (Defense of the Ancients) dan PUBG (Player Unknown's Battlegrounds). Pemilihan kedua game ini tentu sangat beralasan, karena PUBG saat ini merupakan game dengan penjualan tertinggi dengan angka lebih dari 50 juta kopi dan DotA 2 diakui sebagai platform game terbaik karena mampu menarik jumlah pemain terbanyak.

Live streaming Online Qualifier II Predator League 2020 di Yogyakarta

Predator Triton 300

Bersamaan dengan dimulainya ajang Predator League 2020, Acer memperkenalkan laptop gaming terbarunya : Predator Triton 300. Laptop tipis ini didukung oleh performa dan fitur andalan yang dibungkus dalam desain compact dengan solid metal chasing.

"Laptop gaming itu ada bermacam-macam jenisnya. Ada laptop kelas entry level yang digunakan mereka yang bermain game untuk sekedar hiburan, dan ada juga yang ditujukan untuk para gamers yang lebih serius. Predator Triton 300 ini terutama ditujukan untuk hardcore gamers, mereka yang membutuhkan laptop gaming dengan spek lebih tinggi." Demikian penuturan Andreas Lesmana, Gaming Product Manager Acer Indonesia, di acara yang diselenggarakan Acer di Peacumber Coffee, Yogyakarta.

Andreas Lesmana, Gaming Product Manager Acer Indonesia, bersama laptop Predator Triton 300.

Lebih lanjut Andreas memaparkan spesifikasi dan keunggulan produk laptop gaming terbaru dari Acer ini. Predator Triton 300 diperkuat oleh prosesor Intel® Core™generasi ke-9 yang dipasangkan dengan NVIDIA® GeForce® GTX 1650 GPU, dan didukung oleh teknologi RGB keyboard. Selain itu, laptop ini juga menawarkan pengalaman visual lebih detil berkat 144Hz FHD IPS display, serta dual slot NVMe untuk solusi upgradeable yang lebih leluasa.

Menurut Andreas, hardcore gamers seringkali mengeluhkan perangkat gaming yang cepat panas saat dipakai untuk bermain. Jika menggunakan Predator Triton 300, gamers tidak perlu khawatir lagi mengenai hal tersebut, karena laptop ini memiliki cooling system terbaik dengan 4th gen aeroblade 3D fan yang memiliki 59 bionic blade sehingga diklaim menghasilkan 45% airflow improvement. Dengan desain yang tipis - hanya 20 mm saja, dan berat 2.3 kg, Predator Triton 300 cocok untuk gamers dengan mobilitas tinggi karena laptop ini nyaman dibawa dan dimainkan di mana saja.

Dibanderol dengan harga mulai Rp.16.999.000, Acer menawarkan aneka ragam promo selama berlangsungnya periode Predator League 2020. Promo unggulannya antara lain adalah cashback hingga Rp. 2 juta, maupun hadiah langsung berupa gaming gears untuk pembelian perangkat Predator Gaming tipe tertentu. Khusus untuk pembelian Predator Triton 300 selama priode Predator League 2020 selain mendapat cashback juga akan mendapat bonus Predator Backpack. Informasi terkini mengenai Predator Gaming dapat diperoleh di : www.acerid.com/predator.

Rangkaian produk Acer Predator

Kalau kamu berminat menjadi seorang professional gamer atau atlet eSport, maka latihan pun harus dilakukan dengan menggunakan perangkat yang mumpuni untuk dapat memenangkan kompetisi dan menjadi juara. Dengan varian produk gaming yang beragam, Acer bisa dijadikan pilihan sebagai perangkat latihan yang handal. Terlebih lagi merek ini sudah dinobatkan sebagai perangkat komputer gaming No 1 di USA, sehingga menjadikannya senjata yang tepat untuk menjadi juara.


- arry -

Email : arrywastuti@gmail.com
IG : @arrywastuti




Acer Preadator League 2020
Websites :
www.predator-league.com
www.acerid.com/predator-league

You Might Also Like

0 komentar

Komentar Anda dimoderasi. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya :)

Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar dan saya akan membalasnya. Sering-sering berkunjung ya, untuk mengecek dan membaca artikel lainnya di blog ini. Terima kasih. Maturnuwun. Thank you. Danke.