Mencicip Menu Makanan Kekinian Di Syndeo Cafe


Beberapa waktu yang lalu saya dan beberapa teman blogger Jogja menghadiri undangan Blogger Meet Up dari Hotel Innside Yogyakarta. Acara yang sedianya dimulai pukul 11.30 WIB itu mundur hampir satu jam. Saat menunggu di area lobi kami gunakan untuk berfoto selfie, wefie, dan foto-foto ala OOTD (Outfit Of The Day). Di area lobi hotel ini memang banyak terdapat spot foto yang instagramable, jadi seru banget buat foto-fotoan :D

Acara Blogger Meet Up ini dipandu oleh Mbak Sari selaku Communication Manager Hotel Innside Yogyakarta

Acara Blogger Meet Up kali ini dipandu oleh Maria Perwitasari (Mbak Sari), Marketing Communication Manager Hotel Innside Yogyakarta. Dan karena acara kali ini bertujuan untuk memperkenalkan menu-menu dari Syndeo Cafe di Hotel Innside Yogyakarta, maka Chef Nurhadi sebagai executive chef, hadir menemani Mbak Sari. Dalam acara ini Chef Nurhadi menjelaskan tentang menu-menu Syndeo Cafe yang bisa dipesan online via Go-Food. Sebagai hotel yang mengusung konsep kekinian, maka masuk ke dunia digital adalah sebuah keniscayaan. Dengan menggandeng Go-Food, Hotel Innside Yogyakarta berupaya mendekatkan diri dengan target konsumen generasi milenial dalam upayanya memasarkan produk food & beverage.

Chef Nurhadi menjelaskan mengenai aneka menu yang bisa dipesan via Go-Food

Karena masih terbilang baru, menu makanan yang tersedia via Go-Food masih terbatas jumlahnya, yaitu hanya 5 macam saja. Menu yang bisa dipilih adalah Fish & Chips, Ayam Geprek Keju, Vietnamese Chicken, Macaroni Panggang, dan Beef Burger. Semua makanan ini dimasak dengan bumbu dan cita rasa khas Hotel Innside Yogyakarta. Dengan harga mulai Rp.48.000, menu-menu tersebut bisa diorder via Go-Food dan tersedia 24 jam di Syndeo Cafe. Sementara untuk minuman, Di Go-Food bisa ditemui menu Ice Lemon Tea, Ice Chocolate, milkshake aneka rasa, dan aneka teh ber-topping bubble. Menurut Chef Nurhadi, pilihan menu-menu tersebut nantinya masih akan bertambah, meyesuaikan dengan minat dan permintaan konsumen.

Fish & Chips

Ayam Geprek Keju

Vietnamese Chicken

Beef Burger

Makaroni Panggang

Calon menu baru yang siap launching di Go-Food, Chicken Shihlin.

Usai pemaparan oleh Chef Nurhadi, kami pun diajak mencicipi beberapa menu makanan tersebut di Syndeo Cafe. Favorit saya adalah menu Ayam Geprek Keju. Cita rasa daging paha ayam yang dipadu dengan sambal pedas ini mampu membuat lidah bergoyang. Taburan keju cheddar-nya menambah lezat rasa si ayam geprek. Yummy! Di sini kami juga diberi kesempatan mencicipi menu baru yang rencananya juga akan launching di Go-Food, yaitu Chicken Shihlin. Menu ayam yang aslinya berasal dari Taiwan ini berupa potongan dada ayam yang dibalut tepung bumbu dan disajikan dengan taburan bubuk cabe kering. Saya jadi teringat si PakSu yang suka jajan Chicken Shihlin ini di foodcourt Ambarrukmo Plaza. Dia biasa makan ini sebagai cemilan. Di Syndeo Cafe ini saya makan si Shihlin pakai nasi, eh ternyata enak juga :D



Sambil menikmati makanan, saya mengamati sudut-sudut interior Syndeo Cafe. Nuansa modern stylish yang diterapkan brand hotel asal Jerman ini sangat terasa di ruangan ini. Khusus di Hotel Innside Yogyakarta, nuansa modern dikolaborasikan dengan kearifan budaya lokal yang diwakili oleh gambar wayang berukuran besar di salahsatu dinding ruang cafe ini. Sementara di area lobi dindingnya dihiasi gambar dekorasi bangunan ikonik Jogja dan Candi Borobudur.

Interior Syndeo Cafe yang bernuansa modern stylish


Tempat cozy yang asik dinikmati bersama keluarga, teman, dan orang-orang terkasih.

Dekorasi gambar wayang berukuran besar di salahsatu dinding Syndeo Cafe
Suasana cozy, makanan yang lezat, dan staf hotel yang ramah melayani, membuat acara makan kali ini terasa mengesankan. Terbayang asiknya menikmati suasana seperti ini bersama keluarga tercinta. Ah tapi, kalau sudah ngumpul di rumah, seringnya malah justru malas keluar rumah ya. Tenang.......no need to worry, pesan saja menu-menu lezat dari Syndeo Cafe via Go-Food. Beres kan ;)


- arry -



Syndeo Cafe - Innside by Melia Hotel Yogyakarta
Jl. Ringroad Utara, Maguwoharjo, Yogyakarta
Telp. 0274-6008888
Email : info.innsideyogya@melia.com
Online booking (hotel room) : www.melia.com 

You Might Also Like

2 komentar