Hotel Citrus, Johor Bahru, Malaysia

Tampak Depan Hotel Citrus, Johor Bahru, Malaysia.

Saat kami ke Legoland bulan Agustus 2016 lalu, saya memesan kamar di Hotel Citrus untuk 2 malam dengan harga total Rp.996.000. Saya memilih Hotel Citrus karena lokasinya di area JB Sentral yang merupakan kawasan ramai di Johor Bahru. Konon katanya Hotel Citrus adalah "hotel sejuta umat" bagi orang Indonesia yang berkunjung ke Johor Bahru. Tapi selama kami menginap di sana 2 malam sama sekali nggak ketemu orang Indonesia tuh. Ya mungkin karena bukan pas high season juga ya, makanya jarang orang berlibur pada saat itu.

Saya sempat memasukkan Tune Hotel Danga Bay dalam daftar survei karena lokasinya lebih dekat dengan area Legoland dan ada shuttle yang melayani rute Tune Hotel - Legoland PP, tentunya akan sangat memudahkan bukan. Tapi Tune Hotel akhirnya saya coret dari daftar karena dari info yang saya dapat, daerah Danga Bay tempat Tune Hotel berada adalah sebuah kawasan sepi dan agak sulit mencari makanan di luar hotel alias tidak banyak pilihannya. Hotel terdekat dengan Legoland adalah Hotel Legoland, tapi tentu tidak masuk dalam daftar saya karena harganya yang mihil. Hehe. Jika menginap di Hotel Citrus, untuk ke Legoland bisa naik bus LM 1 dari JB Sentral. Harga tiket busnya adalah RM 4.5 untuk dewasa dan RM 2.3 untuk anak-anak. Tarif tersebut untuk sekali jalan. Pulang dari Legoland naik bus LM 1 lagi dan turunnya juga di JB Sentral.


Terminal bus di JB Sentral

Ke Legoland naik bus LM 1 ya

Harga tiket bus LM 1 sekali jalan

Keputusan memilih Citrus Hotel ternyata tepat sekali buat kami. Sesuai dengan info yang saya dapatkan, lokasi hotel ini sangtlah strategis : dekat dengan pusat kuliner dan juga mall. Pusat kuliner malam di area ini adalah Jl.Meldrum yang jaraknya sangat dekat dengan Hotel Citrus. Aneka makanan khas Melayu dijual di sini dengan harga sangat terjangkau. Sementara mall yang dekat dengan Hotel Citrus adalah Johor Bahru City Square, jaraknya sekitar 200 m dari hotel ini. Di seberang persis Hotel Citrus ini ada kedai Nasi Kandar yang cukup ramai oleh pengunjung. Aneka menu makanan Melayu dijual di kedai ini. Kami mencicip roti canai kari dan teh tariknya. Rasanya lumayan enak dan harganya sangat terjangkau. Kedai ini buka dari pagi sampai malam. 


Nasi Kandar & Masakan Kampung, lokasinya di seberang persis Hotel Citrus. FYI, air mineral botol yang dijual di sini harganya murah lho.


Aneka makanan di etalase Nasi Kandar

Harga-harganya terjangkau banget kan ;)

Hotel Citrus terlihat dari area makan Nasi Kandar

Pegawai Nasi Kandar sedang membuat roti canai dan murtabak. Fresh, dibuat langsung saat dipesan.

Makanan & minuman yang kami pesan. Atas : murtabak, kiri : roti canai, kanan : teh tarik ais.

Pada saat check in petugas resepsionis memberitahu bahwa kami mendapat free upgrade kamar menjadi family room. Yeeeaaayyy.........dapat kamar lebih besar! Family room ini berisi satu tempat tidur double dan satu tempat tidur single. Leluasa banget buat tidur bertiga nih. Kamar mandinya pun cukup luas dan bersih. Fasilitas di dalam kamar, ada meja dan kursi, serta lemari dengan brankas kecil di dalamnya. Di atas meja disediakan gula, kopi, dan teh tarik sachet, juga 2 botol air mineral beserta teko pemanas air. Toiletries yang tersedia hanya sabun dan shampo saja, so better kalau menginap di sini membawa sikat gigi dan odol sendiri ya. 


Free upgrade jadi family room. Lumayan, jadi legaaaaa buat tidur. Hehehe.

Kami mendapat jatah sarapan untuk 2 orang, dan untuk si Bocah dikenakan charge RM 15. Awalnya saya ragu mau makan di restoran hotel ini karena pernah baca di salahsatu blog katanya menunya tidak halal. Namun keraguan saya langsung hilang demi melihat stiker besar logo halal dari majelis ulama setempat yang ditempel di pintu masuk restoran. Menu sarapan di hotel ini cukup beragam pilihannya. Ada susu dan sereal, roti dan selainya, nasi, mie, bubur, dan aneka lauk pauk. Dan yang saya suka, mereka juga menyediakan salad dengan aneka pilihan buah dan sayur. Staf restoran yang melayani kami bersikap sangat ramah. Terlihat banyak staf berkebangsaan India atau Bangladesh yang bekerja di bagian restoran hotel ini.


Interior resto Hotel Citrus


Stiker halal di pintu masuk restoran Hotel Citrus.

Porridge corner di resto Hotel Citrus.

Secara garis besar kami merasa puas menginap di hotel ini, meskipun ada beberapa kekurangan di kamar kami seperti AC yang awalnya seperti error namun setelah beberapa saat dinyalakan ternyata bisa berfungsi dengan baik, dan juga tidak ada jendela di kamar kami namun karena ukuran kamar yang cukup luas jadi tidak terasa sumpek di dalam kamar. Jika ada kesempatan untuk ke Johor Bahru lagi, kami tidak keberatan untuk tidur di hotel ini lagi ;)


- arry -



Hotel Citrus
16 Jalan Station 80000, Johor Bahru, Malaysia
Telp : +6072222888
Email : enquiry@citrushoteljb.com
Website : www.citrushoteljb.com




Review hotel lainnya di Malaysia & Singapura:



You Might Also Like

0 komentar