Hotel Nuve, Singapura

Sumber foto : Tripadvisor
Berhubung kelupaan motret bagian depan hotel, fotonya minjem dari Tripadvisor aja yak :D

Hotel Nuve terletak di Jalan Pinang di area Bugis. Stasiun MRT terdekat dari hotel ini adalah Bugis MRT Station, jaraknya sekitar 400 meter. Saya memilih hotel di area Bugis karena dari berbagai informasi yang saya baca, di area Bugis banyak terdapat restoran halal. Salahsatu restoran halal yang banyak direkomendasikan oleh para traveler adalah Zam Zam Restaurant yang ternyata jaraknya dekat sekali dari hotel ini.


Waktu kami datang di Hotel Nuve, jam menunjukkan pukul 12.00, sementara jam check in hotel adalah pukul 14.00. Siang itu agenda kami adalah mengunjungi Singapore Science Centre dan kami bermaksud menitipkan koper di hotel karena belum waktunya check in. Petugas resepsionis, seorang wanita paruh baya, dengan ramah mempersilakan kami menaruh barang-barang kami di ruangan di belakang lobby hotel. Kemudian petugas resepsionis melayani proses check in kami agar saat kembali nanti kami tinggal masuk kamar yang sudah dipesan. Rate kamar yang kami pesan adalah SGD 101. Proses check in berlangsung cukup cepat. Petugas resepsionis meminta deposit sebesar SGD 100 dan menyerahkan kunci kamar beserta password wifi. Deposit boleh dibayar tunai maupun menggunakan kartu kredit. Setelah selesai proses check in kami pun pergi ke Singapore Science Centre dan baru kembali lagi ke hotel sekitar pukul 18.00.

Kami mengambil koper dan tas yang kami titip tadi siang dan membawanya ke kamar kami di lantai 3. Kami masuk ke dalam lift yang ukurannya kecil. Kami bertiga ditambah 1 koper, 2 backpack, dan 1 tas plastik, udah penuh itu lift. Hahaha. Yah maklum lah budget hotel, saya nggak berharap fasilitas yang wah. Dalam memilih hotel, asalkan lokasinya strategis, hotelnya bersih, dan tarifnya nggak bikin kantong bolong, itu sudah cukup buat saya. Saat akan masuk lift sekilas saya melihat ada semacam dispenser air minum. Letaknya di lorong di sebelah lift. Air minum itu gratis dan jika tidak punya botol bisa minta ke resepsionis. 

Saat masuk ruangan kamar pertama kali, kesan saya adalah.... wowwww ..... kamarnya kecil banget! Hahaha. Tapi saya suka hotel ini karena sangat bersih baik di area kamar maupun kamar mandinya. Sprei dan sarung bantal terlihat putih bersih tanpa noda sedikit pun dan aromanya segar. 


Nggak sempet motret pas masih rapi, jadi terpaksa ada modelnya deh. Hahaha. Cuma mau nunjukin ukuran kamarnya yang imutttttt banget. Tapi nyaman dan bersih sih, jadi it's really ok buat kami.
Saya memesan kamar dengan jendela, tapi ternyata jendelanya cuma seuprit begini dan nggak bisa buat lihat pemandangan keluar karena posisinya agak di atas  :D

Saat melongok area kamar mandi, ternyata ukurannya tak kalah imut. Yang bikin agak bingung, kok nggak ada shower mandinya ya? Tak lama kebingungan saya terjawab. Saat menengok langit-langit kamar mandi ternyata si shower nangkring dengan manisnya di situ. Waduh....bakalan basah dong rambut saya kalau shower-nya di atas begitu, pikir saya. Ah tenang.....selain toiletries standar berupa sabun, shampo, sikat gigi, dan odol, ternyata tersedia juga shower cap, dan di ruangan kamar tidur juga tersedia hair dryer. 


Area kamar mandinya juga nggak kalah imut :D

Shower mandinya nangkring manis di langit-langit

Ada satu fasilitas di Hotel Nuve yang sangat berguna bagi wisatawan, namun sayangnya fungsi benda tersebut baru kami ketahui beberapa jam menjelang check out sehingga tidak sempat kami gunakan. Benda tersebut bernama Handy, berbentuk smartphone yang fungsinya mirip dengan smartphone pada umumnya, namun penggunaannya terbatas hanya di wilayah Singapura saja. Handy bisa digunakan untuk browsing internet, bisa di-install aneka aplikasi android, dan bisa juga dipakai untuk menelepon. Handy menyediakan informasi tentang tempat-tempat wisata di Singapura dan juga menawarkan diskon untuk pembelian tiket atraksi wisata yang dibeli secara online melalui alat tersebut.


Ini nih yang namanya si Handy
Tampilan di layar si Handy

Secara keseluruhan, saya suka dengan hotel ini karena fasilitasnya cukup lengkap. Ditambah lagi lokasinya sangat strategis karena dekat dengan stasiun MRT dan tempat makan. Jadi meskipun di hotel ini tidak ada fasilitas makan pagi, kami tidak kesulitan mencari sarapan.


- arry -  

Hotel Nuve
Address : No 9 Jalan Pinang, Singapore 199141
Phone : +65 6299 5975
Website : www.hotelnuve.com 
Email : contact@hotelnuve.com




Review hotel lainnya :



You Might Also Like

0 komentar