Menikmati Sejuknya Alam Maribaya di De Ranch Lembang


Salah satu spot yang instagramable :D
Kami sekeluarga suka sekali dengan tempat ini. Si Bocah suka dengan flying fox-nya, Si Ayah suka sama kopinya, dan saya suka sama jajanannya yang enak-enak. Hehehe. Biasanya kami datang ke tempat ini pagi-pagi di saat udara masih dingin sejuk dan pengunjung belum banyak. 

Sebelum meluncur di arena flying fox, harus panjat dinding dulu. Ini kegiatan yang jadi favorit Si Bocah.

Naik sepeda juga disukai Si Bocah. Trek sepeda dibuat meliuk-liuk mengitari area trampolin dan taman rumput.
Tiket masuk De Ranch sebesar Rp.5000 dan bisa ditukar dengan susu murni atau yoghurt di pintu masuk. Susu murni dapat diperoleh dengan menukar 1 tiket dan yoghurt ditukar dengan 2 tiket. Memasuki area De Ranch kita akan disambut oleh hamparan rumput di lapangan yang luas. Si Bocah seneng banget main bola dan lari-larian di sini bareng sepupu-sepupunya. Bolanya bawa sendiri ya dari rumah. Di pinggir lapangan disediakan meja kursi kayu yang bisa kita gunakan untuk duduk sambil menikmati aneka jajanan. Jajanannya enak-enak. Yang saya suka di sini pisang goreng dan tempe mendoannya. Baksonya juga enak. Hangat-hangat berkuah, cocok banget disantap di tengah udara dingin. 
Lapangannya luas banget. Asyik buat main bola.

Pisang goreng keju, tempe mendoan, dan sosis bakar yang dijual di De Ranch. Susu murninya dapat dari menukar tiket masuk seharga Rp.5000.
Area makan di pinggir lapangan berisi meja-meja panjang untuk makan bersama-sama.
Aneka permainan anak tersedia di sini dengan harga tiket berbeda-beda untuk setiap permainan. Yang paling disukai Si Bocah adalah flying fox. Dia suka karena untuk menuju tempat peluncuran flying fox anak-anak harus melakukan panjat tebing dulu. Tapi untuk anak yang takut atau tidak kuat memanjat di dinding, bisa naik tangga di samping dinding panjat tebingnya. Selain permainan berbayar, di sini juga tersedia permainan di playground yang bisa dinikmati anak-anak secara gratis. Permainan yang terlihat sangat disukai anak-anak terutama para balita adalah naik kuda, naik delman, dan naik perahu di danau kecil. Kegiatan lainnya yang bisa dilakukan anak-anak adalah cooking class, face painting, bermain trampolin, dan naik sepeda. 
Pricelist tiket permainan.

Naik perahu di danau kecil.

Naik delman.

Face painting cukup banyak peminatnya.

Cooking class umumnya disukai anak-anak perempuan.
Di sini anak-anak diajarkan membuat choco cookies, dan hasilnya bisa dibawa pulang.

Kegiatan mewarnai keramik juga banyak diminati anak-anak.
Pemandangan yang indah, udara yang sejuk, permainan anak-anak yang banyak pilihannya, jajanan yang enak-enak, semua hal ini membuat kami suka berada di De Ranch dan tidak keberatan untuk kembali berkunjung di lain waktu.

- arry -

De Ranch
Jl. Raya Maribaya no 17, Lembang, Bandung
Telp : 022-2785865
Website : deranchlembang.com
Jam buka : 09.00 - 17.00


You Might Also Like

2 komentar

  1. Thanks. Buat referensi klo liburan ke bandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama.
      Bandung emang asik buat tujuan liburan ya.

      Hapus